You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bandur Picak
Desa Bandur Picak

Kec. Koto Kampar Hulu, Kab. Kampar, Provinsi Riau

PEMBAGIAN AYAM KAMPUNG UNGGUL BALITBANGTAN (AYAM KUB) KEPADA MASYARAKAT

Administrator 28 Juni 2024 Dibaca 119 Kali
PEMBAGIAN AYAM KAMPUNG UNGGUL BALITBANGTAN (AYAM KUB) KEPADA MASYARAKAT

Bandur Picak (Selasa, 12 Juni 2024) Sebanyak 1600 ekor ayam jenis Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) dibagikan kepada masyarakat Desa Bandur Picak. Bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah Desa Bandur Picak didanai oleh Dana Desa, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat setempat. Di pimpin TPK Kasi Pelayanan Hafizzunardi.

Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (Ayam KUB) ternyata dapat bertelur jauh lebih banyak dibandingkan dengan ayam kampung biasa. Bisa dipelihara untuk diambil dagingnya atau telurnya, ayam KUB terbukti lebih efisien dari aspek biaya pembudidayaan dan lebih menguntungkan hasil penjualannya.

Para penerima bantuan menyambut baik kebijakan ini, menyatakan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah setempat. Distribusi ayam KUB ini menjadi contoh nyata kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjawab tantangan kesejahteraan.

Program ini tidak hanya memberikan solusi untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi juga melibatkan masyarakat dalam membangun fondasi yang kuat untuk ketahanan pangan. Ke depannya, pemerintah setempat berencana untuk terus melaksanakan program-program serupa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat  

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image