You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bandur Picak
Desa Bandur Picak

Kec. Koto Kampar Hulu, Kab. Kampar, Provinsi Riau

Pembukaan MTQ ke-II Tingkat Desa Bandur Picak Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar Tahun 2023

Administrator 19 Januari 2024 Dibaca 71 Kali
Pembukaan MTQ ke-II Tingkat Desa Bandur Picak Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar Tahun 2023

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al-Quran supaya di jadikan sebagai pedoman hidup. Tujuan MTQ ini untuk menanamkan kecintaan pada Al-Quran dan Islam bagi Masyarakat di Desa Bandur Picak. Ini juga untuk meningkatkan kemampuan baca tulis al-quran bagi umat Islam dalam rangka penghayatan, pemahaman dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari.  Dan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Desa Bandur Picak.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan generasi yang mengamalkan al quran, sesuai dengan tema MTQ tingkat Desa Bandur Picak yaitu “ Al-Quran Sebagai Pembentuk Mukmin Sejati ”. Acara MTQ ke-II Tingkat Desa Bandur Picak tahun 2023 secara resmi dibuka oleh bapak Ahmad Begab, S.Sos selaku Camat Koto Kampar Hulu didampingi Kepala Desa Bandur Picak Rais Adli, SE.Sy.,M.E, beserta perangkat Desa Bandur Picak,  Ketua BPD (Abdullah, S.Hum) beserta anggota, tokoh masyarakat, lembaga Adat Ninik Mamak Alim Ulama dan masyarakat Desa Bandur Picak.

Adapun kategori yang diperlombakan yaitu, tilawah tingkat anak terdiri dari putra dan putri, tilawah tingkat remaja putra putri, dan tilawah tingkat dewasa, Tartil tingkat anak terdiri dari putra dan putri, Tartil Tingkat remaja, Tartil tingkat dewasa, dan Pildacil tingkat anak-anak.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image