You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bandur Picak
Desa Bandur Picak

Kec. Koto Kampar Hulu, Kab. Kampar, Provinsi Riau

KEGIATAN SOSIALISASI STUNTING DI DESA BANDUR PICAK

Administrator 21 Mei 2024 Dibaca 63 Kali
KEGIATAN SOSIALISASI STUNTING DI DESA BANDUR PICAK

BANDUR PICAK- Bertempat di Desa Bandur Picak diadakannya sosialisasi Pencegahan Penurunan Stunting yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Bandur Picak Rais Adli, SE,Sy.,ME. Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari Kabid Kesehatan Masyarakat Ibu Popy Rahma Dini. Rabu (08/05/2024).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang Stunting dan penyebab gejalanya, meningkatkan pengetahuan peserta tentang resiko tinggi dan pengenalan tanda kelahiran pada kehamilan. Stunting sendiri sebenarnya merupakan keadaan berhentinya pertumbuhan pada anak. Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi pada waktu yang cukup lama. Pemberhentian pertumbuhan meliputi pertumbuhan tubuh dan otak. Stunting menyebabkan anak memiliki tinggi badan yang lebih pendek dibandingkan anak-anak lain yang seusia dengannya. Stunting juga menyebabkan keterlambatan perkembangan cara berpikir.

Stunting sebenarnya masih dapat dicegah jika orang tua mengambil langkah-langkah penting dalam dua tahun pertama kehidupan seorang anak. Jika anak tidak mendapatkan makanan dan perawatan yang tepat selama waktu khusus itu, efeknya bisa sangat berbahaya. Hampir setengah dari kematian anak di seluruh dunia terkait dengan kondisi ini.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image